HUT Asrama Putri St. Monika


Pada tanggal 27 Agustus 2019 para mahasiswi STPK yang tinggal di asrama merayakan pesta pelindung asrama yang ke-25, yakni Santa Monika. Ibunda Santo Agustinus ini menjadi ibu dan tokoh teladan bagi anak-anak asrama putri yang merayakannya. Adapun tema yang diusung oleh anak-anak asrama ini, yaitu: “Merajut Keberagaman dalam Persaudaraan menuju Katekis yang Mandiri dengan Dijiwai Semangat Hidup St. Monika”. Tema ini sangat menarik dan inspiratif. Tema yang diangkat hendak menunjukkan bahwa anak-anak yang dibina dan dididik di asrama ini berasal dari berbagai suku dan daerah. Ada yang berasal dari Paniai, Wamena, Merauke, Timika, Ambon, Flores, Timor, dan seterusnya. Dengan demikian, melalui moment pesta pelindung asrama ini mereka hendak merajut semangat persaudaraan di tengah keberagaman sambil belajar dari figur St. Monika.

            Dalam rangka menyongsong pesta pelindung asrama, anak-anak asrama putri mengadakan sejumlah lomba, diantaranya: lomba sepak bola dan bola Volley. Para pemenang pun dibacakan saat acara seusai misa syukur di Kapel STPK. Dalam kesempatan ini, saudari Etha selaku ibu asrama memberikan surprise buat salah seorang anak asrama yang selalu setia menjalankan tugas-tugas asrama dengan cara: tidak pernah meminta izin ke luar asrama, rajin ikut doa dan misa harian, tepat waktu, aktif mengikuti kegiatan bersama, dst. Dengan memberikan surprise seperti ini ibu asrama hendak menunjukkan bahwa setiap anak yang dibina dan dididik di asrama harus memiliki pribadi yang handal, disiplin, rajin dan komitmen pada tugas dan taggung jawab yang dipercayakan kepada setiap anak sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh salah seorang anggota asrama ini.

Demikianlah sukacita yang dialami oleh anak-anak asrama putri St. Monika dalam memperingati pesta pelindung asrama yang ke-25. Semoga melalui moment ini mereka semakin bijaksana, rajin berdoa, dan selalu bersikap sabar dalam menjalankan tugas-tugas sebagaimana yang diteladankan St. Monika semasa hidup. Seluruh kegiatan diakhiri dengan makan malam dan joget bersama. Sayonara. Wa wa wa (Kelly Sondegau, Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =