Retret “Hidaup Dalam Roh”


Senin, 19–21 Agustus 2019 Persekutuan Doa Kelompok Karismatik (PDKK) Keuskupan Jayapura mengadakan ret-ret dengan tema “Hidup Dalam Roh” bagi mahasiswa/i STPK Waena. Ret-ret ini diadakan selama tiga hari. Hari pertama diawali dengan registrasi para peserta dan misa pembukaan. Seusai Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan snack. Mengawali kegiatan ret-ret ini, sessi pertama diisi oleh Pastor Paul Tumayang OFM dengan tema: “Cinta Kasih Allah”. Setelah materi ini para peserta masuk dalam kelompok sharing hingga santap siang bersama. Sessi kedua diisi oleh seorang pemateri dari Jakarta dengan tema: “Penyelamatan dan Doa Yesus”.

Hari kedua diawali dengan nyanyian pujian dan sharing kelompok. Seusai sharing bersama, para peserta dibekali dengan beberapa tema yang menarik, yakni: “Hidup Baru” dan “Menerima Karunia”. Setelah pemaparan materi dan nyanyian pujian, para peserta diajak untuk menerima Sakramen Tobat. Berkaitan dengan penerimaan sakramen tobat ini, panitia PDKK mendatangkan sejumlah imam untuk melayani para peserta diantaranya: P. Yan Djawa SVD, P. Emus Kamamas Pr, P.John Klau Pr, P. Harsono, Pr dan Pastor pembina para frater Keuskupan Merauke. Setelah pengakuan dosa, para peserta bersama tim panitia makan siang bersama.

Pada hari ketiga ini para peserta diajak untuk masuk dalam suasana Doa Pencurahan Roh. Pada bagian ini disediakan beberapa tema yakni: Sessi Pertumbuhan, Sessi Diubah menjadi Serupa Kristus dan sessi Tanya Jawab. Kegiatan ret-ret ini diakhiri dengan Perayaan Ekaristi dan Adorasi Sakramen Maha Kudus.

Para dosen dan pembina STPK mengucapkan limpah terima kasih kepada para pengurus PDKK Keuskupan Jayapura yang telah mengadakan ret-ret Hidup dalam Roh di STPK St. Yohanes Rasul ini. Semoga melalui ret-ret ini semakin meningkatkan kehidupan rohani kami sebagai pewarta-pewarta muda di zaman ini. Kami percaya bahwa semoga melalui ret-ret ini kuasa Roh Kudus akan menyertai perjalanan panggilan kami sebagai calon-calon guru agama di tanah Papua. Wa wa wa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − thirteen =